Rabu, 06 April 2011

RUMAH BESAR




NOVEL                        : RUMAH BESAR
PENULIS                     : ARDI ROSIDIN ABDULLAH


              Novel Rumah Besar merupakan novel inspirative yang menyadarkan kita tentang sebuah peran sosial seseorang di masyarakat, sebesar apapun pemeliharaan yang dilakukan oleh kita terhadap sebuah rumah selalu menyisakan bagian-bagian yang belum tersentuh. Cerita yang mengalir dari novel ini menggabungkan penggambaran tentang cinta yang maha luas, ada persahabatan, semangat kompetensi, budaya serta religiutas dalam konteks tradisional masyarakat Cirebon.
            Kita sering kali dilenakan oleh hal-hal besar, tetapi lupa dengan hal kecil yang sesungguhnya sangat penting. Penggambaran tokoh Udin dan Bi' Mirah dalam novel ini menjadi sebuah kontraksi yang nyata. Saat orang-orang yang memiliki kemampuan secara materiil lupa dengan kewajiban yang harus ditunaikan, justru Bi' Mirah dan Udin menjadi pihak yang dalam kesulitan hidupnya tetap sungguh-sungguh berusaha keras menunaikan zakat dengan segala daya upayanya. Sekalipun itu harus dipenuhi dengan berkeliling kampung membangunkan orang yang makan sahur hanya untuk mendapatkan sekedar beras yang akan digunakan untuk membayar zakat.
             Udin dan Bi' Mirah adalah potret sebuah keluarga yang lebih memilih memenangkan pertarungan keimanan daripada hal lainnya.Itulah sosok yang di potret oleh Adela sebagai anak seorang pejabat Pamong Praja terhadap keluarga sederhana yang ada di kampungnya ini. Adakah kemungkinan pertarungan hidup yang selalu didasarkan pada keimanan ini mampu menjadi jembatan untuk mewujudkan peran sosial yang terhormat? Novel Rumah Besar ini mencoba memotret realitas ini dalam bingkai yang proporsional.


                                                                       

Dapatkan novel ini segera di Gramedia dan Gunung Agung terdekat di kota anda...!!!
Untuk Informasi Hubungi :

Ririn Ratna     : 0838 9810 1283






Tidak ada komentar:

Posting Komentar