Rabu, 25 Mei 2011

LAUNCHING NOVEL RUMAH BESAR


Launching Novel Rumah Besar Dilakukan di Cirebon

        Novel Rumah Besar karya Ardi Rosidin Abdullah yang diterbitkan oleh Pustaka El-Syarif pada tanggal 21 Mei 2011 diluncurkan di Cirebon. Acara yang dibuka oleh Bapak Jamhari selaku pimpinan dari Pustaka El-Syarif  di Griya Ciayumajakuning Hotel Prima dimulai pada pukul 09.00 dilanjutkan dengan Tinjauan Sosial  oleh Pakar Sosial Budaya lulusan Universitas Padjajaran Bandung Bapak Drs. Raffan S. Hasyim, MHum. Dihadiri oleh sekitar 45 tamu undangan yang terdiri dari seniman dan budayawan, akademisi, pelajar dan mahasiswa, pengusaha dan Dinas Kebudayaan Pariwisata Kota Cirebon mewakili walikota acara ini berlangsung lancar dan penuh suasana keakraban.
       Peluncuran novel Rumah Besar ini sengaja dimulai dari Cirebon mengingat Ardi Rosidin Abdullah sebagai penulis merupakan putera Cirebon yang saat ini berprofesi sebagai karyawan Bank CIMB Niaga Cabang Cirebon. Pemukulan gong sebanyak 9 kali oleh Dr. KH. Husein Muhammad dari Institute Studi Islam Fahmina yang merupakan anggota Deputi Perempuan KOMNAS HAM RI ini dilakukan sebagai tanda diluncurkannya novel yang disambut dengan tepuk tangan meriah dari para undangan.

      Dalam pengantarnya di depan para undangan penulis novel menyampaikan bahwa peluncuran novel perdana dari dwilogi Rumah Besar ini diharapkan dapat menjadi spirit bagi kebangkitan kembali para seniman dan budayawan daerah untuk dapat berkiprah secara luas.

      Acara peluncuran yang berakhir pada pukul 11.30 ini diliput oleh sejumlah media local seperti Harian Radar Cirebon, Cirebon TV serta RCTV yaitu sebuah jaringan televise yang bernaung di bawah group Jawa Pos.

                


Talkshow Penulis Novel Rumah Besar di RCTV

       Pada hari yang sama usai peluncuran novel Rumah Besar RCTV sebagai televise di bawah jaringan group media Jawa Pos mengundang penulis untuk mengikuti talk show pada acara Fokus Wewara Petang yang disiarkan secara langsung pada pukul 19.30. Talk show yang semula mengagendakan perbincangan dengan penulis dan penerbit ini tidak dapat dilakukan, karena  Bapak Jamhari selaku pihak penerbit dari Pustaka El-Syarif dalam waktu yang bersamaan tengah melakukan presentasi pelajaran bahasa Arab praktis metode El-Syarif  di salah satu Pondok Pesantren ternama di Arjawinangun Kota Cirebon.

        Acara talkshow ini memperoleh sambutan yang cukup antusias dari pemirsa. Hal ini terbukti dari banyaknya telephone yang masuk untuk berdialog langsung dengan penulis. Bahkan salah satu komunitas jejaring social twitter dengan nama @aboutcirebon yang diikuti oleh sekitar 9.654 followers langsung merespon kegiatan ini dengan mengadakan kuis berhadiah 3 buah novel Rumah Besar.

        Pada tanggal 4 Juni 2011 penulis dijadwalkan oleh UMC (Universitas Muhammadiyah Cirebon) untuk mengisi acara Bedah Buku Novel Rumah Besar yang akan diikuti oleh sekitar 45 Mahasiswa jurusan Komunikasi yang dikoordinir oleh Dra. Hanifah Adiyanto, MPd. Kegiatan sejenis rencananya akan diadakan di sejumlah kota lainnya  setelah peredaran buku yang dilakukan  oleh Toko Buku Gramedia dan Gunung Agung sudah terdistribusikan secara nasional.

  

Dapatkan segera Novelnya di Gramedia terdekat & Toko Buku Gunung Agung

Penerbit Pustaka El-Syarif 
Jl. Mayor No. 16 Jaka Setia
Jl. Raya Pekayon Pondok Gede, Bekasi Selatan
Hp. 087898001549 /  083898101283



                                                 
              




                                                

4 komentar:

  1. Semoga Novel ini memberikan pencerahan bagi masyarakat Indonesia...

    BalasHapus
  2. Amiin... terimakasih atas dukungannya !

    BalasHapus
  3. Semoga sukses pa ardy. Sebagai karyawan Penulis dan sekjen serikat pekerja Ikn

    BalasHapus
  4. sukses terus untuk penulis novel RUMAH BESAR semoga berlanjut ke novel novel berikutnya

    Marto Van Basten

    BalasHapus